Friday, January 2, 2015

Ciri-ciri VINYL yang sudah mulai Jamuran atau Bernoda ~~

VGers.. kali ini mimin mau ngsih tau nih cari-ciri VINYL yang udah da noda membandel atau jamuran.

Biasanya VINYL tuh gampang jamuran kalo ditaro nya gak bener. Makanya banyak yang bilang kalo udah beli VINYL, VINYL nya ditaro tegak berdiri, jangan ditumpuk atau tumpang tindih.

Nah, kalo VINYL nya udah terlanjur jamuran atau ada noda membandel, biasanya sih ditandai dengan ciri-ciri sebagai berikut:

1. Tampak ada Putih-Putih yang agak membandel

  • Ini nih yang suka timbul di permukaan VINYL yang dapat menghambat perjalanan jarum dari TurnTable. Berarti itu adalah Jamur atau noda yang sulit hilang.
2. Suaranya Kresek-kresek 
  • Nah... biasanya kalo VINYL nya diputer suka ada kresek-kresek.
3. Suka Keulang-ulang lagunya
  • Kemungkinan besar karena Noda tersebutlah yang membuat jarum nya berjalan menjadi terhambat dan noda yang cukup tebal itu memantulkan jarum itu kembali ke jalan sebelumnya. Ini kemungkinan loh.. jangan dibawa serius yes..
4. Lagunya lompat-lompat
  • suka ke Skip pas nyetel VINYL kesayangan anda? itu juga disebabkan oleh Jamur atau Noda. Ini cuman ilustrasi ya... Kemungkinan Jarum nya tersandung noda dan Jarumnya melewati noda sampai ke ujung noda dan melanjutkan lagu nya..
Ini adalah contoh lagu yang sedikit error karena Jamur dan Noda tadi..



Ini lagu nya LIVE dari VINYL ya..
kalo yang kresek-kresek nya itu asli dari VINYL, tapi kalo yang lompat-lompat sama keulang itu hanya ilustrasi biar tau maksudnya.. Sorry ya kena PHP...

Sekian ya ciri-ciri nya..
Bingung cara ngilanginnya? Boleh liat di Post berikutnya... ditunggu aja ya, dadah..
-- Ricky Lee

No comments:

Post a Comment